PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN NEGERI KALABAHI KELAS II


PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

PENGADILAN NEGERI KALABAHI KELAS II

Kalabahi, 19 September 2017 sebagai upaya pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBN) sesuai  Peraturan Menteri Pendayagunaan  Aparatur  Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, Bapak AMIN IMANUEL BURENI, S.H.M.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi Kelas II melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas pada  Pengadilan Negeri Kalabahi Kelas II bertempat di ruang sidang Garuda.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi Kelas II menyampaikan bahwa pencanangan pembangunan zona integritas  menuju Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBN) sejalan dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi  Pemerintah  yang targetnya  adalah tiga  sasaran utama yaitu : Peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, Pemerintah yang bersih dan bebas KKN, dan peningkatan pelayanan Publik.

Selain itu pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBN) tersebut juga dimaksudkan agar  Pengadilan Negeri Kalabahi Kelas II lebih berintegritas tinggi dalam melaksanakan visi dan Misi Pengadilan Negeri Kalabahi Kelas II.

Acara pencanangan pembangunan zona integritas tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Alor, Kepala Kejaksaan Negeri Alor, Kepala LP Kelas II Kalabahi dan. Setelah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi Kelas II mendeklarasi pembangunan zona integritas pada Pengadilan Negeri Kalabahi Kelas II acara dilanjutkan dengan penandatanganan  piagam pencanangan Zona Integritas   oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi Kelas II yang diikuti oleh para saksi unsur Forkopimda Kabupaten Alor.

 

Kembali