Brieving Pagi dan Pembinaan Petugas PTSP Pengadilan Negeri Kalabahi



Jumat, 29/01/2021. Bertempat di Ruang PTSP Pengadilan Negeri Kalabahi, Wakil Ketua YM I Gusti Ayu Akhiryani, S.H.,M.H. beserta Ketua, Panitera dan Sekretaris memberikan briefing pagi kepada para Petugas PTSP dan Supervisor PTSP sebelum pelayanan dibuka.

Dalam pengarahannya Gusti Ayu Akhiryani menyampaikan salah satu indikator kesuksesan disetiap pengadilan adalah layanan prima yang diberikan Petugas PTSP kepada masyarakat yang menggunakan jasa layanan Pengadilan.

Sebagai petugas PTSP diharapkan benar-benar bisa menerapkan 2S (Senyum dan Sapa) dan layanan yg diberikan agar bisa diproses cepat, mudah dan dengan biaya ringan diusahakan jangan katakan tidak bisa, carikan solusi terbaik untuk para pengunjung.

Selain itu I Gusti Ayu Akhiryani juga kembali mengingatkan agar para petugas pelayanan tidak menerima tips apapun dan harus berani menolak pemberian apapun dari para pengunjung sehingga dapat terwujudnya Pengadilan Negeri Kalabahi untuk meraih Predikat WBK.

Kesempatan diberikan kepada Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi YM Dody Rahmanto, S.H.,M.H. memberikan pembinaan dan evaluasi kepada para petugas PTSP atas tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada mereka masing-masing.

Dikatakan Dody Rahmanto bahwasanya para petugas PTSP dalam setiap layanannya kepada masyarakat pengguna layanan harus kerja adil dan tidak diskriminatif, cermat, santun dan ramah, tegas, andal dan profesional sebagaimana tertuang dalam surat keputusan penetapan budaya kerja Pengadilan Negeri Kalabahi yang ditujukan pada segenap Pelaksana dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Tidak menyimpang dari prosedur serta menjunjung tinggi nilai-nilai akuntabilitas dan integritas institusi Pengadilan Negeri Kalabahi.  juga menjadi arahan yang disampaikan oleh Dody Rahmanto.  

Dalam penutup pembinaan ini belio juga memesan kepada semua petugas PTSP untuk mentaati protokol kesehatan dengan tetap jaga 5M.

Kembali